Kamis, 18 Juni 2015

shaum day one

Assalammu'alaikum semua.....

Yaaa banyak yang berubah saat memasuki puasa ini...

Orang2 jadi keliatan pucet,, lemes,,
Gue kira puasa,, taunya thypus,,,

Untukmu yg smalem traweh... Apalagi bareng kluarga.. Bersyukurlah masih bisa mrasakan nikmatnya taraweh...
Apalagi yang trawehnya full ...

Jumlah rakaatnya pun beragam.. Ada yg 23.. 20 traweh dan 3 witir.. Ada jg yg 11.. Yaitu 8 traweh.. Witir tiga...

Ya jangan kaya gue...
2 traweh 1 witir...

Ya brapapun jumlahnya... Minumnya teh botol sosro...
Wooyy buka puasa masih lama jangan ngiler..

Nggak nggak... Ini srius... Brapapun jumlah rakaatnya.. Itu ga masalah.. Biarpun bnyk prbedaan .. Tapi itu adalah rahmat...
Yg trpenting apakah merasakan kehadiran Allah saat mlaksanakan sholat...

Ya ada adat yg sangat lucu khususnya di negeri tercinta kita ini...
Yaitu sholat traweh jamaahnya lbih banyak ktimbang sholat wajibnya...
Ini yg sunnah yg mana yg wajib yg mana...
Seakan akan kebalik..

Trus juga.. Klo waktu shahur udh masuk imsyak.. Pada mikir klo udj imsyak ga bleh makan lagi.. Padahal imsyak itu pengingat waktu klo 10 mnit lgi bakalan adzan shubuh... Jadi pas adzan shubuh teng.. Itu baru berhenti makan

Gue bersyukur ... Di hari pertama puasa.. Gue mendapati uas b arab..
Bahasa yg ga gue ngarti.. Pdhal gue org arab dan islam sndiri berbahasa arab...

Alhamdulillah.. Berkah ramadhan memang indah.. Gue pun mendapati pertanyaan yg lumayan mudah.. Dan kamvretnya gue tetep gabisa.. Hahaa

Tpi well.. Tetep bersyukur...

Di hari pertama puasa juga.. Pasti banyak org yg pura2 bego dan pura2 lupa klo ini puasa.. Jadi pas udh makan sebakul baru inget"ohhh iya yaa.. Gue kan puasa"...
Kalo lu nemuin org kaya gitu... Itu gua...

Ya banyak juga yg fisiknya kuat tidak ada kendala apa2.. Tapi dg sengaja dia ga puasa...
Seakan akan puasa itu ga wajib buat dia..
Yg wajib itu cari nafkah..
Nah pemikiran yang kaya gini nih yg musti dibeneri...
Dulu gue juga gitu sih...

Tapi.. Ya biarlah Allah memberikan hidayah kpda mereka...
Karena yg diwajibkan utk brpuasa yaitu org2 beriman... Org islam blm tentu berimam...

Ya cukup dulu ya.. Gue mau beli ta'zil dulu.. Gue puasa ashar soalnya kaya anak kscil gtu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar