Selasa, 23 Juni 2015

pahala

Assalammualaikum.... kenalin buat yg blom kenal.. Nama gue faiz...
Buat yg udah kenal... Oh ga ada yg kenal gue ya...

Yooo hari ini kita ngomongin soal pahala...
Secara bahasa pahala itu artinya hadiah yg diberikan karena kelakuan baik..
Tapi kalo lo berbuat baik ngarep pahala itu juga salah men,
.
Itu sama aja kaya lo baru abis nolongin orang, trus ngarep dikasih duit
malah diceramahin. 
.
nolong nyebrang jalan  aja minta duit.
.
Udah gt sama nenek sendiri lg.  

Gausah jauh2 yaa... Kali ini gue bahas ttg pahala puasa aja ya...
Bnyak org yg nerapin sistem " tdurnya org yg berpuasa itu ibadah" jadi mereka tidur aja tuh dari jem 4 shubuh sampe jem7 malem... 
Berharap dapat pahala.... 
Udah gitu tidurnya sambil ngemil....

Padahal hadits yg mnyatakan "tidurnya org berpuasa adalah ibadah" itu adalah hadits dhaif men.... Hadits dhaif itu adalah hadits yg trgolong lemah... Seakan akan kita brtanya ini bner ga dari rasul...
Kaya kita nerima bbm aneh... Eh ternyata dibajak....

Kalo lo ngarep pahala krna brbuat baik itu salah men...
Scara ga langsung itu pamrih...


Kalo mau kaya gue nih...
Tidur sepanjang hari..
Biar dapet pahala


Pahala itu padahal mudah diraih.. Namun sangat berat...

Lawan dari pahala itu dosa men...

Mereka brtanding 10x .. Ko 2x .. 2,5% nya di sumbangin ke anak yatim...

Nggak nggak .... ini srius...

Dosa itu lebih gampang diperoleh..

Misal buat yg cewe ..

Luu natap mata gue kelamaan itu udh dosa

Kalo mau lu panggil penghulu... Nahh ituu...

Sekian dari gue.... Wassalammu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar