Jumat, 22 Juli 2016

Hampir Ribut (Cerita Gue)

Oke Assalammu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh....

Gue Muhammad Faiz Fikri anak sholeh yang sholeha kembali ngeblog #deeerrr
Kali ini gue mau lanjut nulis story of my life,,,
Kisah gue udah masuk ke kelas VIII SMP yakk...

Oiaa dulu gue masuk ke kelas VIII-2 , dan kondisi gue waktu itu masih jimblo,,, tapi gue masih ngejar Erin,,, dan Erin semakin jauh,,, ciee kesian,,,

Seminggu setelah gue jadi siswa kelas VIII, gue pun ada panggilan untuk mengikuti jambore penggalang se kepulauan seribu,, yaitu di Pulau Tidung tapi gue lupa tahun berapa yah sekitar 2009/2010 lah gitu,,, ada yang inget gak tahun berapa???

Yoi selama kurang lebih empat hari gue ikut kegiatan pramuka disana,,, bersama sahabat sahabat gue yang ikut pramuka,,, Pandi, Sofi, Ojan, Oji, Usup, Andre, Rosihan dll,,, ya pokoknya rombongan gue lah,,, alhamdulillah rombongan gue yang dipanggil buat mewakili sekolah,,, dengan ditambah beberapa personil dari adek kelas,,,
Ada juga dua regu perempuan dari sekolah kita,,
Jadi SMPN 133 Jakarta mengutus 3 regu

Waktu pertama sampe ke Pulau Tidung, kita langsung ke lokasi perkemahan,,,
Kirain mah deket,,, eh gataunya jauh banget broo,,, mana jalan kaki lagi,, eits tapi inget anak pramuka gaboleh ngeluh,,, ya gak???

Setelah sampai di lokasi perkemahan, orang orang pun mulai memasang tenda, tapi tidak dengan kami.... Ya bener,,, kite orang pada makan dulu,, hahaa
Tapi langsung dapet teguran dari Kak Reno (pembimbing kita waktu itu, bersama Almarhumah Kak Susan). Akhirnya kami memutuskan untuk mempercepat makan dan menyegerakan membangun tenda...

Dan tenda kita waktu itu tenda paling gede se perkemahan itu,,, ya kira kira muat 100 orang lah,,, haha kagak,,, mungkin skitar 20 orang dewasa. Alhamdulillah....

Ternyata gue punya banyak saudara di Pulau Tidung, ya soalnya nyokap asli sana,,,, alhasil gue pun numpang mandi di rumah saudara gue, numpang makan, numpang tidur,, yakali tidur disana,, ya tidur di tenda atuh tetep,,,,

Singkat cerita, ternyata di acara jambore itu ada penilaian,,, ada lomba tandu, terus yang diriin tongkat itu apa namanya lupa,, lomba semapur,,, lomba penampilan,,, lomba apalagi lupa yang pake kompas itu, sandi rumput, sandi morse,,, pidato bahasa inggris,, lomba p3k,, eh sama aja ya tandu,,,

Kalau lomba tandu,,, pasti anak yang paling kecil dijadiin sebagai korban,,, ya biar enteng di gotongnya,, dan untung bukan gue yang jadi korbannya,, haha biasanya sih gue
Waktu itu kita nampil dengan menyanyikan lagu laskar pelangi. Dan pengen ditambah dengan sulap,,, tapi ditolak,,, kata panitianya kelamaan,, kamvret emang,,,

Dan yang lomba menggunakan kompas kita pun mengarang, karena kita ga bawa kompas. Itupun karna ga ada pemberitahuan sebelumnya.

Dan gue ditunjuk buat pidato bhs inggis,,, tanpa persiapan apapun,,
Tapi Alhamdulillah, di sekolah gue ikut ekskul english club,,, jadi ya bisa dikit dikit lah

Semua kegiatan kami ikuti dengan baik, taat, sopan,,,
Dan derrr,,, tibalah di hari terakhir,,,,

Pengumuman regu terbaik,,,, kita sih nggak ngarep juara karena kita kurang persiapan,,
Tapi Allah begitu baik sama kita,,,,
Alhamdulillah kita dapet juara harapan 1,,, ya walaupun Cuma juara harapan tapi gapapa yang penting kita berusaha

Dan if you know, kita ditraktir sama kak Reno waktu itu,,,, asikkkkk
Kalo bisa sih sekarang traktir lagi,,, hahaa

Oia gue lupa cerita waktu itu kita hampir ribut sama pemuda disana,,, soalnya salah satu temen kite yaitu Aril ada konflik. Jadi gini, waktu itu Aril ga sengaja nyenggol pemuda di sana,,, dan pemuda itu ga seneng,, yaiyalah klo seneng mah dia ktawa,,,
Akhirnya aril diajakin ribut, dan kamvretnya si aril malah nantang balik,, tapi kaburlah si Aril..

Stelah berhasil kabur,, si aril ceritalah ke kita kita,,, haha kita sih siap aja buat lawan mereka,,, tapi berhubung kita datang dengan baik-baik maka pulangpun harus baik-baik,,
Dan untungnya si pemuda itu lupa sama tampangnya si Aril,, ya kita gajadi ribut dah,,,

Oke cerita tentang aril udah kelar,,
Oia waktu itu kita ada kendala di kompor, kompor yang kita bawa ternyata pelantik nya rusak,, tapi alhamdulillah ada orang jualan disana, jadi kita minjem deh pelantiknya,, makasih mbo,,,

Ya if you know, anak pramuka gajauh dari masakan nasi kelembekan, nasi sedikit angus, mie nya terlalu lembek, haha tapi semua itu ga kerasa kalo kita bersyukur dan bareng temen temen, semua itu bakal terasa indah sob,,

Kelarlah cerita tentang aktifitas gue di seminggu awal sebagai siswa kelas VIII,,, sampai bertemu di kisah kisah selanjutnya....

Ingat, ambil yang baik buang yang buruk..


Sekian dari gue Wassalammu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar