Selasa, 05 Januari 2016

Dukun (stand up)

Oke Assalammu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,,
Kenalin gue Muhammad Faiz Fikri dan gue dari arab,
Dukun,,, dukun berdasarkan kbbi artinya :
orang yang mengobati, menolong orang sakit, memberi jampi-jampi (mantra, guna-guna, dan sebagainya);
Nah dukun ini ada banyak macemnya sob,
Dukun beranak,, dukun jampi jampi, dukun santet,, dukun nikah,,,,
dan buah dukun,,
Biasanya org yg pergi ke dukun itu org yg patah hati,,, pengen nyantet ,
Yaelah lo kalo patah hati mah ngapain ke dukun,,,
Mending ke showroom mobil,,
Iya lo jadi dukun showroom,,
Di arab juga banyak dkun sob,, bahkan sejak zaman rasul,,
Dan kita sbg seorang muslim dilarang keras ke dukun,
Kcuali dukun nya lembek baru boleh,,
Haha ngga gitu,
Maka ada hadits nabi :
عَنْ اَبِى هُرَيْرَةَ رض عَنِ النَّبِيِّ ص قَالَ: اِجْتَنِبُوا السَّبْعَ اْلمَوْبِقَاتِ. قَالُوْا: يَا رَسُوْلَ اللهِ، وَ مَا هُنَّ؟ قَالَ: اَلشِّرْكُ بِاللهِ، وَ السِّحْرُ، وَ قَتْلُ النَّفْسِ الَّتِى حَرَّمَ اللهُ اِلاَّ بِاْلحَقِّ، وَ اَكْلُ الرِّبَا، وَ اَكْلُ مَالِ اْليَتِيْمِ، وَ التَّوَلِّى يَوْمَ الزَّحْفِ، وَ قَذْفُ اْلمُحْصَنَاتِ اْلغَافِلاَتِ اْلمُؤْمِنَاتِ. البخارى و مسلم
Dari Abu Hurairah RA, dari Nabi SAW beliau bersabda, "Jauhilah tujuh perkara yang membinasakan !" Para sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, apa tujuh perkara itu ?" Beliau bersabda, "1. Syirik kepada Allah, 2. sihir, 3. membunuh jiwa yang Allah mengharamkannya kecuali dengan haq, 4. makan riba, 5. makan harta anak yatim, 6. lari dari peperangan (sebagai pengecut), dan 7. menuduh berzina pada wanita yang baik-baik lagi mukminah". [HR. Bukhari dan Muslim].
Dan gue sebagai orang arab
Benci banget sama dukun yg berkedok ustadz,,
Busett dah sholat iya ngaji iya, ehh make jimat,,
Kalo mau kaya gue nih. Kaga make jimat,, kaga sholat kga ngaji,
Haha sholat lah woyy masa engga,,
Lagian gue percaya ga percaya sih sama dukun,
Pernah waktu itu gue mau ngetengetes dukun,,
Gue samperin tuh dukun dan gue tanya
Gue : bang,, lo dukun kan?"
Dukun : iya de',, ada yg bisa dibantu
Gue : coba tebak, tadi shubuh gue sholat di masjid mana?
D : wah pasti tadi di masjid al hidayah kan..
G : salah bang,, org tadi gue sholat dirumah,,
D : kamvret -,-
Sekian dr gue Faiz,,
Wassalammu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar