Minggu, 01 November 2015

Sumpah Pemuda (stand up)

Assalammu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh...
Kayfahaluk???
Ana bil khair
Naam
Yes
All right

Kenalin buat yg blm kenal nama gue faiz,,
Dan buat yg udah kenal... Kamvret... Ga ada yg kenal

Oke kali ini kita ngebahas ttg sumpah pemuda..
Pemuda dalam kbbi artinya
pernyataan yang diucapkan secara resmi dengan bersaksi kepada Tuhan atau kepada sesuatu yang dianggap suci (untuk menguatkan kebenaran dan kesungguhannya dan sebagainya):
Nah anak zaman skrg itu ngegampangin banget yg namanya sumpah..
Sumpah demi allah lah..
Apalah apalah..
Padahal dia bohong malah brani sumpah..

Pemuda ini sangat bahaya sob..
Kalo lo nemu org kaya gitu..
Itu gue bro.

Nggak..
Nggak..
Ini srius..

Pemuda yg brani sumpah padahal dia berbohong itu
dikategorikan sbg org yg munafik
Sabda Rasulullah SAW: "Tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara dia dusta, jika berjanji dia ingkar, dan jika dipercaya (diberi amanat) dia berkhianat." (HR. Bukhari Muslim)

Nah kalo pemuda itu adalah manusia yg dlm kategori umur sangat muda
Umur 13-28 lah..
Nah walaupun umur gue tergolong pemuda..
Tapi pola pikir gue seperti org dewasa..
Banyak utang.. Cerai.. Kawin lagi

Hahaa

Nah trus bangsa kita juga ada pringatan hari sumpah pemuda
Yaitu tgl 28 oktober kmaren..
Itu sejarahnya mendeklarasikan ttg pemuda dg berikrar
SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928
Nahh itulah alesan gue gabisa bhs inggris dan arab..
Soalnya gue udh sumpah.. Hehe

Yang lebih dahsyatnya lagi lo pasti pada tau sob..
Yaitu perkataan soekarno
" berikan aku 10 pemuda, maka aku akan mengguncang dunia"..
Iya kalo pada zaman soekarno itu pemuda nya masih keren keren..
Memiliki daya juang tinggi..

Lah kalo zaman sekarang..
Dikit dikit ngeluh..
Entah itu di status fb
Entah itu di PM
Dll..

Kalo zaman dulu pemuda identik dg semangat yg berkibar..
Lah kalo skrg pemuda itu identik dg yg namanya pacaran..
Pacar secara bahasa adalah makhluk mengerikan yang hanya membuat kita keabisan duit dan bikin kita buat rajin nabung dosa
Di Arab juga ada banyak pacar sob
Bedanya kalo di arab pacar pakenya di kuku
Kalo di indonesia pacar pakenya di kamar
‪#‎nahhh‬
Dulu gue punya pacar sob
Pacar idaman gue yaitu
Pacar yang pacarnya jomblo

Gue turut prihatin sob sama oang yang pacaran
Soalnya mereka dibikin sedih sama yang bukan mahromnya...
Dan pacaran itu rugi banyak buat yg cewe..
Dipake.. Hamil.. Ditinggalin
Kamvret cowo macam apa itu...

Ga bertanggung jawab
Oia sob skrg gue ga punya pacar..
Soalnya gue udh punya istri 4 dan masih banyak yang minta pertanggung jawaban gue..
Gile sob..

ليس الفتی من يقول هذا ابی
Laisal fatâ man yaqûlu Hâdzâ Abî

لکن الفتی من يقول هاانا
Lâkinnal fatâ man yaqûlu Hâ Ana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar